Rapat Koordinasi & Penyaluran DAK fisik TA 2019 dan Tindak Lanjut Pelaporan Keuangan DAK TA 2017

Rapat Koordinasi dan Penyaluran DAK Fisik Tahun Anggaran 2019 Serta Tindak Lanjut Pelaporan Keuangan DAK Tahun Anggaran 2017 sudah terlaksana pada tanggal 21 Januari 2019, pukul 09.00 WIB yang bertempat diruang Rapat BAPPEDA Kota Madiun.

                Kegiatan rapat tersebut sebagai penyelenggara adalah  BAPPEDA Kota Madiun, yang bertujuan untuk Mengkoordinasikan dan Penyaluran DAK Fisik TA 2019 serta Tindak Lanjut Pelaporan Keuangan DAK TA 2017. Peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah dari Kantor Dinas dan Badan dari Pemerintah Kota Madiun diantaranya RSUD, BPKAD, INSPEKTORAT, ADBANG, DINAS PENDIDIAN, DINAS PU-TR, dan BAPPEDA turut hadir pula Nara Sumber dari KPPN MADIUN.

                Dari kegiatan tersebut dapat ditarik Kesimpulan bahwa. Penyamaan persepsi atas Pelaksanaan Tahapan dan Syarat-syarat Penyaluran DAK Fisik TA 2019 oleh KPPN Madiun selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa.

DAK Fisik Kota Madiun Tahun 2019 adalah sebesar Rp. 14.522.693.000. Penyaluran DAK Fisik tersebut akan disalurkan dalam 3 (tiga) Tahap yaitu 25%, 45%, dan selisih antara nilai kontrak dengan dana yang sudah tersalurkan.

KPPN juga menyampaikan agar Pemerintah Daerah mematuhi dan tertib atas persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan oleh masing-masing Tahapan, karena apabila pada suatu tahapan persyaratannya tidak terpenuhi, maka penyaluran dana tahap tersebut dan tahap berukutnya tidak dapat dilakukan. Dengan demikian dana yang dibutuhkan untuk penyelesaian pekerjaan menjadi tanggung jawab pemda.